Mewujudkan guru matematika profesional yang inovatif, kreatif, inspiratif, dan berwawasan luas

Saturday, October 6, 2018

Pelatihan Pemanfaatan PowerPoint dalam Pembelajaran

Perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi memberikan dampak pengaruh yang besar terhadap segala aspek kehidupan, tanpa terkecuali bidang pendidikan. Pendidikan diharapkan bisa menyikapi tuntutan zaman yang semakin kompetitif, sehingga dalam kurikulum nasional diharapkan dapat mengimplementasikan pembelajaran abad 21. Salah satunya adalah dapat mengoptimalkan teknologi. Salah satu ciri dari model pembelajaran abad 21 adalah blended learning, gabungan antara metode tatap muka tradisional dan penggunaan digital dan online media. Pada pembelajaran abad 21, teknologi bukan sesuatu yang sifatnya tambahan melainkan wajib adanya.


Oleh karena itulah, MGMP Matematika SMP kota Makassar berinisiatif mengisi pertemuan rutin MGMP di bulan Oktober 2018 dengan materi "Pemanfaatan Powerpoint sebagai Media Pembelajaran Interaktif" melalui tajuk "Membuat Slide Profesional bagi Pemula" yang dibawakan oleh Bapak Saharuddin Darmin, S.Pd (Guru Matematika di SMP Negeri 4 Makassar).


Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2018 ini diikuti sebanyak 38 peserta yang terdiri dari guru Matematika SMP baik negeri maupun swasta di kota Makassar. Kali ini SMP Negeri 23 Makassar terpilih menjadi tempat pertemuan.


Tersedianya tutorial bagi peserta baik dalam bentuk softcopy maupun hardcopy membuat peserta lebih mudah memahami materi pada pertemuan tersebut. Dengan demikian, peserta pemula sekalipun bisa membuat slide profesional setelah mengikuti pelatihan. (jt)
Share:

7 comments:

  1. Sukses MGMP MATEMATIKA SMP KOTA MAKASSAR.

    ReplyDelete
  2. Sukses buat MGMP Matematika SMP Kota Mks. Sukses jg buat guru-gurux.aamiin

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, semoga guru matematika khususnya kota makassar senantiasa ingin meningkatkan kompetensinya melalui wadah MGMP. Sukses dan tetap semangat..

    ReplyDelete
  4. Semoga kegiatan MGMP MATEMATIKA KOTA MAKASSAR kedepan selalu memberikan materi yang urgen, sehingga dapat membentuk guru yang dapat berinovasi dalam merancang kegiatan pembelajaran yang menyenangkan. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  5. Saran dan masukan dr brbagai pihak sangat dibutuhkan dlm rangka pengembangan MGMP ke depan.

    ReplyDelete
  6. Banyak fitur aplikasi yg belum pernah digunakan,sehingga bisa lebih tergugah untuk lebih berkreatifitas guna menampilkan pembelajaran yg lebih menarik, nice training 👍

    ReplyDelete

Visi

"Mewujudkan guru matematika profesional yang inovatif, kreatif, inspiratif, dan berwawasan luas"

Search This Blog

Komentar Terbaru

Translate

Followers