Mewujudkan guru matematika profesional yang inovatif, kreatif, inspiratif, dan berwawasan luas

Tuesday, February 2, 2021

Rapat Kerja MGMP Matematika SMP Kota Makassar T.A. 2020-2021

Rapat kerja pengurus MGMP  Matematika SMP Kota Makassar 
di RM Ulu Juku, 2 Februari 2021

Setelah terbentuknya pengurus baru untuk periode 2020 - 2023, MGMP Matematika SMP Kota Makassar segera melaksanakan rapat kerja untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan di Tahun Anggaran 2020 - 2021. Rapat kerja kali ini dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2021 di RM. Ulu Juku yang berlokasi di Jl. Prof. Abdurahman Basalamah No. 99A, Karampuang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar. Lokasi ini sangat kondusif karena sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Virus Covid-19. 

Sebelum membahas program kerja yang akan dilaksanakan, pengurus terlebih dahulu mengevaluasi program kerja pada periode sebelumnya. Pengurus membahas program yang terlaksana dan tidak terlaksana, termasuk faktor penunjang dan penghambatnya. Antusias anggota MGMP untuk menghadiri pertemuan dan dukungan dari MKKS menjadi salah satu penunjang terlaksananya setiap kegiatan. Adapun faktor penghambat tidak terlaksananya beberapa program sebelumnya adalah adanya kebijakan baru dari pemerintah untuk mengganti Ujian Nasional (UN) dengan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) sehingga program seperti Bedah SKL dianggap tidak relevan lagi. Selain itu, kebijakan pemerintah kota Makassar untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena situasi darurat pandemi sangat tidak memungkinkan untuk melaksanakan pertemuan MGMP.

Banyak hal yang menjadi pertimbangan dan bahan perhatian pengurus dalam perumusan program kerja. Di antaranya adalah relevansi program dengan visi misi MGMP, dibutuhkan oleh anggota atau tidak, kemampuan pengurus untuk melaksanakannya, tujuan dan manfaatnya, serta waktu pelaksanaannya. Beberapa program kerja pada periode sebelumnya baik yang sudah terlaksana maupun tidak terlaksana kembali diprogramkan karena berdasarkan analisis kebutuhan anggota ternyata masih sangat dibutuhkan oleh mereka.

Adapun program kerja untuk TA. 2020 - 2021 yang disepakati bisa dilihat disini

Share:
Location: Jl. Prof. Abdurahman Basalamah No.99A, Karampuang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Visi

"Mewujudkan guru matematika profesional yang inovatif, kreatif, inspiratif, dan berwawasan luas"

Search This Blog

Komentar Terbaru

Translate

Followers