Mewujudkan guru matematika profesional yang inovatif, kreatif, inspiratif, dan berwawasan luas

Saturday, September 15, 2018

Pelatihan Pemanfaatan Smartphone dalam Pemeriksaan Ulangan

Pasca pemilihan pengurus baru pada bulan lalu, pada tanggal 15 September 2018 MGMP Matematika SMP Kota Makassar kembali melaksanakan pertemuan di SMP Negeri 7 Makassar. Pertemuan yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini senantiasa dirangkaikan dengan pelatihan yang mengangkat materi-materi krusial dan esensial untuk dibahas di kalangan guru pada umumnya serta guru matematika pada khususnya.
Pertemuan kali ini dirangkaikan dengan Pelatihan Pemanfaatan Smartphone dalam Memindai Lembar Jawaban Peserta Didik (LJPD) melalui aplikasi ZipGrade yang dibawakan oleh bapak Jamaluddin Tahuddin, guru matematika di SMPN 28 Makassar. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi guru dalam memeriksa LJPD. Sehingga pemeriksaan LJPD menjadi lebih mudah, tidak lagi membutuhkan waktu lama, biaya murah dan menghasilkan hasil analisis yang akurat.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 70 peserta yang terdiri dari guru matematika SMP Negeri maupun swasta. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah bapak Kepala Bidang Manajemen Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr. Pantja Nurwahidin, M.Pd.
Dalam sambutannya, kabid GTK menyampaikan kepada para guru bahwa guru Matematika harus senantiasa memiliki daya pembeda di antara guru-guru yang lain serta senantiasa memiliki inisiatif dalam mengembangkan profesionalisme sebagai guru. Pak kabid juga mengharapkan melalui kegiatan ini, guru matematika bisa termotivasi untuk melahirkan inovasi dalam pembelajaran sehingga pendidikan di kota Makassar bisa lebih maju. (jt)
Adapun Tutorial Pemanfaatan Smartphone dalam Memindai Lembar Jawaban Peserta Didik (LJPD) bisa dilihat disini.

Share:

3 comments:

  1. Pelatihan Pemanfaatan Smartphone dalam Pemeriksaan Ulangan dengan aplikasi ZipGrade yang dilaksanakan oleh MGMP Matematika kota Makassar, 15 September2018,merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dapat menjadikan guru melek IT, terkhusus buat saya pribadi.
    Dengan aplikasi ZipGrade, memeriksa ulangan siswa jadi lebih mudah dan cepat.
    Memindai ratusan LJPD dengan proses scan pada hp android,dalam hitungan menit dapat diselesaikan. Memeriksa menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan. Disamping itu, kita juga dapat melihat hasil analisisnya.
    Trimakasih kepada pengurus MGMP, terkhusus buat Pak Jamaluddin, yang mau berbagi ilmunya kepada kami.Semoga disehatkan selalu,tambah rezeki.Amin ya Rabbal alamin.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah semoga semua peserta bs merasakan manfaatnya. Pengurus MGMP akan slalu berupaya untuk memfasilitasi tmn2 guru dlm meningkatkan & mengembangkan profesionalitas.

    ReplyDelete
  3. Senang bisa tau ada aplikasi yang bisa memudahkan guru mengoreksi jawaban siswa, moga kedepannya lebih berkembang lagi dengan adanya aplikasi yang memudahkan guru mengoreksi jawaban essay 😀😀,semangat iptek ,makasih mgmp mat smp Makassar, moga jaya terus yahh

    ReplyDelete

Visi

"Mewujudkan guru matematika profesional yang inovatif, kreatif, inspiratif, dan berwawasan luas"

Search This Blog

Komentar Terbaru

Translate

Followers