Mewujudkan guru matematika profesional yang inovatif, kreatif, inspiratif, dan berwawasan luas

Friday, December 14, 2018

Analisis Butir Soal

Pertemuan rutin MGMP di bulan Desember yang dilaksanakan hari ini di SMP Negeri 30 Makassar, dihadiri oleh Ibu Pembina, Hijriah Enang, S,Pd, M.Pd. Dalam sambutannya, pembina menyampaikan bahwa ketika guru menguasai kompetensinya sebagai guru, maka kualitas pembelajaran akan meningkat. Apalagi jika peserta didik sudah mulai merindukan kehadiran gurunya di kelas. Semua anggota MGMP mesti mengupayakan untuk selalu menghadiri setiap pertemuan MGMP. Beliau mengharapkan juga dalam pertemuan MGMP, anggota bisa menghasilkan rencana pembelajaran yang lengkap.
Ketua MGMP, Najamuddin, S.Pd, M.Pd dalam pertemuan ini merefleksi pelaksanaan PKB 2018 yang telah dilaksanakan pada bulan Nopember yang lalu. Dari dua modul yang dilatihkan, yakni modul C dan E umumnya modul E masih banyak yang belum tuntas. Animo anggota untuk mengikuti PKB 2019 meningkat. Sampai tulisan ini diterbitkan, tercatat sudah ada 112 calon peserta.
Sebelum materi inti, peserta dipandu oleh ketua MGMP juga membahas beberapa masalah matematika. Di antaranya adalah masalah terkait dengan materi Perbandingan, Kesebangunan dan eksponen.
Setelah pembahasan beberapa masalah matematika, dilanjutkan dengan materi inti yakni Analisis Butir Soal yang dibawakan oleh Bapak Ismail, S.Pd, M.Pd. Pemateri membahas cara menganalisis butir soal dengan menggunakan aplikasi Simpel Pas.
Selain itu, peserta juga dibekali juga dengan aplikasi konverter hasil Analisis aplikasi ZipGrade ke aplikasi Simpel Pas. 
Hadirnya aplikasi yang dibuat oleh Bapak Jamaluddin Tahuddin, S.Pd, M.Pd ini cukup membantu guru dalam menginput jawaban pilihan ganda ke aplikasi Simpel Pas.(jt)


Share:

1 comment:

Visi

"Mewujudkan guru matematika profesional yang inovatif, kreatif, inspiratif, dan berwawasan luas"

Search This Blog

Komentar Terbaru

Translate

Followers